Senin, 10 November 2008

Nama kelompok : 1. Delius Yesrot (0801005)

2. Feriko lilik D. (0801006)

3. Velysia Marieta (0802002)

4. Abertus Donny (0702013)

Nama yang diwawancarai : Bapak Kasim

Profesi : Teknisi

Toko : Resentika (Jl. Colombo 6c)

Tugas Wawancara

  1. Bagaimana anda bisa menjadi seperti sekarang ini?

Dulu saya tidak tertarik untuk menjadi seorang teknisi, tetapi saya menjadi penasaran ketika melihat teman-teman saya sering bermain komputer. Untuk menjawab rasa penasaran, saya mencoba mencari tahu. Saya ingin lebih mendalami teknologi komputer. Sejak saat itulah saya mulai belajar dari teman-teman., di samping itu saya banyak membaca buku yang berhubungan dengan komputer serta saya sering-sering browsing internet.

  1. Apakah anda pernah memiliki keinginan untuk sekolah dibidang komputer?

Sebenarnya saya memiliki keinginan itu, tetapi karena melihat keadaan ekonomi orang tua saya yang tidak mencukupi untuk membiayai saya sekolah di bidang komputer jadi saya hanya bisa belajar melalui teman-teman, buku serta browsing internet

  1. Apa saja saran-saran untuk menekuni bidang ini?

· Banyak belajar dan membaca buku

· Sering-sering browsing internet

· Sebaiknya kita lebih banyak melakukan praktek, kurang lebih 80% dan teori sekitar 20%

  1. Alasan mengapa bertahan dibidang ini?

· Bkarena saya menyukai bidang ini

· Karena keahlian saya dibidang ini

· Karena saya suka bongkar pasang komputer

  1. Hambatan-hambatan apa saja yang dialami selama menekuni bidang ini?

· Hambatan di masalah dana untuk mengembangkan bakat

· Fasilitas yamg kurang mendukung

  1. Bagaimana harapan anda ke depan?

Harapan saya ke depan, saya ingin membuka usaha sendiri di bidang komputer. Saat ini saya masih bekerja di tempat orang lain. Saya ingin mengumpulkan modal dan membuka usaha sendiri.

7. Apakah anda ingin tetap bertahan di bidang itu?

Saya inin tetap bertahan di bidang ini, karena saya memiliki keahlian di bidang ini dan saya menyukai bidang ini.

Tidak ada komentar: